Astra Otoparts
English | Indonesian
 
   
 
Home » News » Corporate News
 
 
Corporate News
Press Release
 
Peluncuran Aki MF GS Astra Terbaru

20-Jul-2011

Awal Mei 2011 lalu, PT Astra Otoparts Tbk bekerja-sama dengan anak perusahaan, PT GS Battery, meluncurkan aki mobil jenis Maintenance Free (MF) terbaru. Aki MF merk GS Astra ini merupakan pengembangan dari aki MF GS Astra yang sebelumnya telah beredar di pasar Indonesia.

Aki Maintenance Free (MF) GS Astra ini adalah jenis aki yang benar-benar bebas dari perawatan, maksudnya pengguna aki ini tidak perlu lagi mengecek dan menambah air aki secara berkala, sehingga menghemat waktu dan biaya perawatan. Selain itu kerusakan aki akibat kelalaian mengecek dan menambah air aki menjadi tidak ada.

Saat ini aki MF yang banyak beredar di pasar Indonesia adalah aki MF yang didatangkan dari luar negeri, yang tidak sepenuhnya cocok dengan iklim dan kondisi Indonesia. Melihat hal ini PT Astra Otoparts Tbk dan anak perusahaannya, yaitu PT GS Battery mengembangkan teknologi aki jenis MF yang benar-benar cocok untuk iklim tropis seperti di Indonesia. Pengujian telah dilakukan beberapa kali, baik pengujian internal maupun bekerjasama dengan pihak eksternal.

Selain itu, teknologi lain yang juga dikembangkan terhadap aki MF GS Astra ini adalah teknologi Water Trap Filter Design dan penggunaan Double Sealed pada cover aki. Teknologi ini sanggup menahan laju penguapan elektrolit (air aki). Serta teknologi Advanced Lead-Calcium yang memastikan mesin mobil lebih mudah dihidupkan.

 

   

     
     
 
   
Copyright © 2014 PT Astra Otoparts Tbk. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi