Astra Otoparts
English | Indonesian
 
   
 
Home » News » Corporate News
 
 
Corporate News
Press Release
 
Produksi Aki GS Astra Tembus Angka 150 Juta

11-Jan-2010

“Produksi aki GS pada akhir tahun 2009 telah melewati angka 150 juta unit.
 Dengan pencapaian itu maka menempatkan aki GS sebagai pemimpin pasar
 aki di Indonesia.”

Ada  beberapa jenis aki GS  yang diproduksi oleh PT GS Battery, anak perusahaan dari PT Astra Otoparts Tbk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ditujukan untuk kendaraan roda empat, yaitu GS Hybrid (wet charged battery), GS Premium (dry charged) dan GS Maintenance Free. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, tersedia pula aki jenis VLRA, aki kering dengan teknologi paling mutakhir. Inovasi baru yang diterapkan PT GS Battery memang ditujukan untuk menyesuaikan pasar di Indonesia , apalagi aki GS sudah berkiprah di Nusantara ini sejak 35 tahun lalu. Pencapaian produksi  100 juta telah diraih pada saat peringatan tiga dasa warsa PT GS Battery, jadi 50 juta unit dicapai dalam waktu lima tahun adalah prestasi yang luar biasa.

PT GS Battery  merupakan produsen aki yang terbesar di Indonesia. Selain menghasilkan produk-produk tersebut, PT. GS Battery juga memasarkan aki untuk forklift, alat berat, aki untuk sistem telekomunikasi dan sistem backup atau dikenal dengan stationery battery.

Komitmen dan konsistensi PT GS Battery untuk menghasilkan produk berkualitas terbukti dengan diperolehnya sertifikat ISO 9001 dan ISO/TS 16949 untuk sistem manajemen mutu. Predikat EMAS untuk penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3)  dan sertifikat OHSAS 18001, serta sertifikasi produk Standar Nasional Indonesia (SNI). Sedangkan kepedulian akan  lingkungan dibuktikan dengan diperolehnya sertifikat ISO 14001, dan keberhasilan Perseroan dalam meraih predikat “Emas”  dalam hal sistem manajemen LK3 yang berkaitan dengan program Astra Green Company (AGC).

Di samping pencapaian dan pengakuan internasional yang sudah diraih dalam bidang pabrikasi, PT GS Battery juga terus melakukan continous improvement antara lain dengan menggalakkan budaya QCC dan SS, terbukti dengan diperolehnya predikat Juara Umum 2009 pada konvensi QCC/SS/QCP di PT Astra Otoparts Tbk. PT GS Battery juga aktif melakukan investasi di bidang penelitian dan pengembangan yang diwujudkan dalam pengembangan fasilitas laboratorium yang merupakan salah satu pusat pengembangan teknologi lead acid battery di Indonesia.  Laboratorium ini sudah terakreditasi  ISO/IEC 17025 oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Dengan diperolehnya sertifikasi internasional dan didukung fasilitas yang mutakhir tersebut, produk-produk dari PT GS Battery telah berhasil merambah pasar global, dan telah diekspor ke lebih dari 50 negara dan menjadi salah satu eksportir terbesar di kawasan Asia.

Sedangkan di pasar domestik, dengan didukung oleh PT Astra Otoparts Tbk Divisi Astra Niaga sebagai sole distributor, pemasaran produk aki GS meliputi seluruh wilayah Indonesia melalui berbagai jaringan distribusi. Penghargaan paling bergengsi “Top Brand Award” telah didapat sampai tiga kali berturut-turut dari tahun 2007 sampai tahun 2009. Selain itu, di tahun 2008 dan 2009  aki GS  juga  meraih penghargaan sebagai Favorit Battery Auto Bild Award 2009. Dengan diraihnya penghargaan tersebut menunjukkan aki GS  tetap sebagai pilihan favorit dan terpercaya di kalangan pemilik kendaraan bermotor.

Di lingkungan industri kendaraan bermotor, produk aki GS  juga telah dipercaya dengan menjadi pilihan utama untuk digunakan sebagai “Original Equipment Manufacturing” (OEM), baik oleh hampir seluruh produsen kendaraan bermotor di Indonesia dan bahkan oleh produsen kendaraan alat berat di Jepang. Di antara appreciation awards yang telah diraih adalah  dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Astra Nissan Diesel Indonesia dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.  (Verri Dj)

     
     
 
   
Copyright © 2014 PT Astra Otoparts Tbk. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi