Astra Otoparts
English | Indonesian
 
   
 
Home » CSR » Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
 
 
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
Lingkungan
Praktik Ketenagakerjaan dan K3
Sosial Kemasyarakatan
Tanggung Jawab Terhadap Konsumen
 
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
Sesuai visi dan misinya, Astra Otoparts menjadikan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bagian integral dari setiap kegiatan usaha. Perusahaan menyadari bahwa aktivitas usaha yang dijalankan dapat memberikan dampak bagi masyarakat di sekitar perusahaan berada, baik dampak ekonomi, sosial maupun lingkungan. Oleh karena itu, kegiatan CSR yang dilaksanakan Astra Otoparts mencerminkan tanggung jawab perusahaan terhadap para para pemangku kepentingan.

Astra Otoparts menerapkan sistem manajemen Astra Friendly Company (AFC) yang merupakan sistem standar manajemen pelaksanaan CSR bagi perusahaan-perusahaan di lingkungan grup Astra. Kriteria-kriteria AFC merupakan pedoman untuk membangun hubungan sosial yang berkualitas antara perusahaan dengan para pemangku kepentingannya, termasuk karyawan dan keluarganya, para pemegang saham, pelanggan, pemasok, komunitas, pemerintah, lingkungan, dan masyarakat umum. Hubungan yang seimbang dan harmonis harus dikembangkan dan dipelihara, agar tercipta kemitraan saling menguntungkan dengan semua pemangku kepentingan. Melalui standar AFC, perusahaan diharapkan dapat mengintegrasikan aspek sosial dalam setiap keputusan bisnisnya dan melaksanakan program kerja yang secara sistematis dapat memenuhi hak-hak pemangku kepentingan.

Perencanaan strategis perusahaan mengenai CSR pada dasarnya terdiri dari tiga unsur, yaitu People, Planet, Profit, yang masing-masing terfokus pada empat bidang, yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan pengembangan kewirausahaan.

 
     
     
 
   
Copyright © 2015 PT Astra Otoparts Tbk. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi